Mengobrol tentang Akun Google Adsense berarti tak jauh dari blogger dan youtuber. Ya Seperti anda dan diriku kenal bahwa Google ADSense yaitu layanan Periklanan milik google. Dengan memilik akun Google adsense berarti anda sudah sah sebagai publisher Iklan Google.

Bagi para Masta dan temperatur sudah hatam betul seluk beluk, liku-liku dan nama-nama lorong adsense namun bagi saya dan para pemula yang baru mengenal Dunia publisger Blogger seumuran jagung masih sepatutnya terus belajar. Untuk itu pada kans kali ini kami share ilmu tentang tipe-tipe akun adsense.

Jadi, ada 2 ragam akun adsense ialah akun Hosted dengan Akun adsense Non-hosted. Akun Hosted dan Non-Hosted kerap kali kali dibedakan berdasarkan platform apa yang kita ajukan untuk menjadi publisher ADSense.

Baca Juga :  CARA MENANGANI BOM KLIK PADA GOOGLE ADSENSE

Akun Adsense Hosted

Jika anda mempunyai sebuah blog dengan sub domain blogspot seperti blog kami ini, dan kemudian anda mendaftarkannya ke Google Adsense untuk menjadi publisher dan kemudian diterimah maka akun anda adalah Akun Hosted. Bukan Cuman blogspot, mendaftar adsense lewat youtube juga termasuk akun Hosted.

Istilah Hosted sesungguhnya dapat diistilahkan sebagai “bagian dari pemilik” , apa maksudnya ?
coba pahami, Blogspot dan youtube adalah Bagain dari kepemilikan Google, Itu pula dengan ADSense. Anda tidak perlu membeli domain dan hosting pertahun, semuanya disediakan google secara cuma-cuma. Inilah maksud dari Istilah Hosted

Konsekuensinya adalah penghasilan dari akun hosted akan dipotong oleh pihak Google sebagai imbalan dari domain dan Hosting cuma-cuma yang diberi. Besar potongan yang diambil adsense adalah 45% dari penghasilan ads, 55% lebihnya adalah hak anda selaku publihser.

Baca Juga :  Google AdWords Bukan Google AdSense

Akun Adsense Non Hosted

lain halnya bila anda mengunakan hosting dan domain untuk membuat blog, umpamanya wordpress atau anda telah mengorder Domain TLD (.com,.id, .NET dsb) dan mendaftarkanya ke google ADSense karenanya bila diterimah anda telah mengantongi sebuah akun ADSense Non-Hosted.

WordPress dan TLD bukan komponen dari google. mereka itu merupakan element pihak ke tiga. Maka akun adsense untuk mereka dinamakan non-hosted, diluar kepemilikan. Makanya, potongan untuk penghasilan ads lebih kecil bila dibandingkan dengna akun google adsense merupakan cuma 32%, 68% sisanya dapat anda gunakan untuk tambahan penghasilan anda.

Semuanya bagus sih, namun tentu saja bila orentasi anda yaitu profit maka ADsense Non-hosted yang terbaik. Kecuali itu Fitus dashboard adsense non-hosted lebih komplit, anda bisa menemukan fitur Page Jenjang Ads yang tidak akan anda peroleh di akun tipe Hosted.

Baca Juga :  Situs web apa pun dapat menjadi papan iklan melalui program Google AdSense

Dilain sisi, bila permasalahan aprove, Hosted lebih gampang untuk di aprover di bandingkan akun non-hosted. Kecuali itu, Hosted juga bisa di uprade ke Non-hosted bila anda bosan.

Sekian dan Thanks, semoga informasi ini bisa berguna. Sekiranya anda yaitu seorang blogger pemula tidak ada salahnya bila kita saling follow blog masing-masing. untuk itu silahkan follow blog kami bila anda menginginkannya.