Spoofing berasal dari kata “Spoof” Artinya Mengelabui, ialah Teknik yang dipakai untuk mendapatkan jalan masuk yang tak resmi ke suatu komputer atau info, dimana penyerang berkaitan dengan pengguna dengan berpura-pura memalsukan bahwa mereka ialah host yang bisa diandalkan” hal ini umumnya dikerjakan oleh seorang hacker/ cracker.

Variasi-Variasi Method Spoofing

IP-Spoofing
ialah serangan teknis yang kompleks yant terdiri dari sebagian bagian. Ini ialah eksploitasi keamanan yang berprofesi dengan membohongi komputer dalam relasi kepercayaan bahwa anda ialah orang lain. Terdapat banyak makalah ditulis oleh daemon9, route, dan infinity di Volume Seven, Issue Fourty-Eight majalah Phrack.

DNS spoofing

ialah mengambil nama DNS dari cara lain dan merubah domain name server kita ke suatu domain yang resmi.

Baca Juga :  Cara Membuat Package Di WHM (WEB HOST MANAGER)

Identify Spoofing

ialah suatu perbuatan infiltrasi dengan memakai identitas sah secara ilegal. Dengan memakai identitas hal yang demikian, infiltran akan bisa mengakses seluruh sesuatu dalam jaringan.

E-mail Spoofing

ialah ketika pengirim dengan sengaja merubah beberapa surat elektronik untuk disamarkan seolah-olah ditulis oleh orang lain. Umumnya, nama / domisili pengirim dan isi pesan diformat timbul dari sumber yang resmi, seolah-olah surat elektronik hal yang demikian berasal dari bank atau koran atau perusahaan yang resmi di Situs. Kala, spoofer akan membikin surat elektronik nampaknya datang dari warga pribadi entah di suatu daerah.

MAC spoofing

ialah teknik untuk merubah domisili Media Access Control (MAC) yang ditetapkan oleh pabrik dari antarmuka jaringan padaperangkat jaringan, Atau Istilah-nya, Merubah Domisili Mac Untuk menyamar sebagai os lai