Hallo teman- teman kali ini saya akan memberikan info tentang Apa yang di maksud kegitan heuristik dalam kegiatan penelitian sejarah. Mari kita simak artikel dibawah ini

Heuristik

Heuristik berasal dari kata Yunani, heuriskein, maksudnya merupakan menciptakan. Heuristik, artinya yakni sesi buat mencari, menciptakan, serta pula mengumpulkan sumber- sumber bermacam informasi supaya dapat mengenali seluruh wujud kejadian ataupun peristiwa sejarah masa dulu sekali yang relevan dengan topik ataupun judul riset.

Buat melacak sumber tersebut, sejarawan wajib dapat mencari di bermacam dokumen baik lewat tata cara kepustakaan maupun arsip nasional. Sejarawan bisa pula mendatangi web sejarah ataupun melaksanakan wawancara guna melengkaapi informasi sehingga diperoleh informasi yang baik serta lengkap, dan bisa mendukung terwujudnya sejarah yang mendekati kebenaran. Masa dulu sekali yang begitu banyak periiode serta banyak bagian- bagiannya( semacam politik, ekonomi, sosial, serta budaya) mempunyai sumber informasi yang pula berbagai macam sehingga butuh terdapatnya klasifikasi informasi daari banyaknya suumber tersebut.

Baca Juga :  SIAPA NAMA RAJA-RAJA KERAJAAN MAJAPAHIT?