Hallo bro & sis, Kali ini saya akan membagikan Tutorial yang bernama….. Cara Melihat Visitor di Blog Menggunakan Histats dan Cara Memasangnya. Ada yang tahu Histats ? Menurut saya sih Histats itu melihat statistik pengunjung blog kita, seperti berapa banyak orang yang sudah mengakses blog kita pada hari itu, berapa pengunjung yang sedang online di blog kita, dan intinya histats itu melihat statistik pengunjung blog kita. Kali ini saya akan memberikan cara mendaftar dan memasang histats pada blog kita. Langsung saja simak gan :

1.Kalian masuk ke www.histats.com.
2.Lalu Klik Register.

3.Isi semua kolom yang ada disitu seperti mail, password, nama awal, nama akhir, ceklis disamping tulisan i have read and agree Publisher Agreement Terms, Isi captcha. Kalau sudah diisi semua silahkan klik Register.

4.Kalau sudah ada tulisan Registration Done ! Please check your mailbox tandanya anda sudah selesai mendaftar histats, Tinggal login saja ke akun histats anda.

Cara Memasang Kode Histats Ke Blog

1.Lalu kalian lihat pojok kanan atas ( seperti yang ditunjuk panah ) Kalian isi dengan mail password agan yang tadi sudah didaftarkan.

2.Nanti akan ke redirect ke halama selanjutnya. Klik add website.

3.Kalo sudah isi semua kolomnya lagi tuh, isi dengan url blog kamu dan lain lainnya.Kalau sudah diisi semua klik continue.

4.Nah kan udah ada blog kamu yang sudah terdaftar di histats, klik nama blog kamu seperti yang dikasih tanda panah.

5.Lalu klik counter code (Ditunjuk oleh tanda panah )

6.Lalu klik add new counter.

7.Pilih Bentuk yang akan ditampilkan di blog agan.

8.Saya pilih bentuk yang sederhana saja hehehhe. kalau kalian mau melihat semua statistik pada blog anda silahkan centang semuanya, kalau ingin menampilkan visitor hari ini anda cukup mencentang visitors today, Kalian juga bisa memilih sesuka hati agan. Lalu klik save.

9.Kalau sudah akan redirect ke halaman selanjutnya. Klik counter id ; 450XXX nomernya berbeda – beda.Copy semua script yang ditunjukkan panah kedua.

10.Masukke dashboard blog agan.Lalu tambah widget html. Masukkan kode html tadi., Klik simpan.

11.Lalu lihat blog agan, Jika sudah ada tampilan seperti bentuk yang tadi kita pilih di blog kita berati script sudah terpasang.

Sekian dari saya jika ada salah kata mohon dimaafi yaa oke wkwkwkkwkwkw, Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Baca Juga :  CARA MUDAH MENGHAPUS TULISAN POWERED BY 000WEBHOST