Hallo para pengunjung, kali ini saya akan membuat tutorial Cara Membuat Cpanel Menggunakan WHM. Apa itu whm ? Web Host Manager yang biasa disingkat WHM adalah Web Hosting Manager (WHM) yang biasa digunakan untuk membuat cpanel, jadi WHM satu level lebih tinggi dari cpanel atau bisa dikatakan Ibunya cpanel hehehe, Misalkan kita resseler hosting kita bisa menjual cpanel kepada orang – orang yang membeli cpanel, Si buyer tinggal memberikan nama domain yang akan dibuatkan cpanelnya, kita tinggal membuat cpanelnya deh.Liat cara dibawah aja deh biar lebih jelas hehehe.

Cara Membuat Cpanel Menggunakan WHM

1.Kita harus mempunyai akun WHM terserah mau beli di siapa hehehe.Langsung saja login ke akun whmnya.Isi username sama passwordnya lalu klik Log In.

2.Kita cari tulisan “Create New Account” kalo tidak ada di atas ya di scroll kebawah seperti yang ditunjuk panah no 1, Kalau langsung ada di depan mata langsung aja di banting pcnya wkwkw ( becanda dikit lah hehe) Langsung aja di klik create new accountnya ( Lihat gambar dibawah ini).

3.Ini nih bagian terpentingnya untuk membuat cpanelnya.Pertama kita isi nama domainnya ( isi nama domain yang ingin di create cpanelnya) contoh perdana.web.id. Username biasanya langsung ada sendiri tuh kalau habis di tulis domainnya jadi ga lama nulis usernamenya hehehe.Password, isi password terserah kamu lah atau terserah buyermu saja hehe.Re-type Password, ulangi password yang tadi kamu tulisa dan masukkan ke kolom Re-type Password.Email, terserah sih mau diisi atau tidak, lebih baik sih diisi biar kalo lupa password bisa di forgot hehehe.Choose Package, kamu harus membuat packagenya dulu kalian bisa liat tutornya disini.
4.Jika sudah di isi semua scrool kebawah, Kalo ada ketemu tulisan Create klik aja gan warnanya biru hehehe.
5.Tunggu aja sampe muncul loadingnya (liat gambar)
6.Kalo sudah selesai loadingnya berarti cpanel bisa digunakan horeeeeeee wkwkwkwkwkkww.Tampilannya kaya screenshot dibawah kalo bisa udah bisa digunakan.
Sekian dari saya jika anda ingin bertanya atau ingin memberikan saya jangan sungkan lah berkomentar hehehe.Pepatah mengatakan Malu Bertanya Sesat Dijalan tapi jika sering bertanya artinya kepo kaya Dora wkwkwkw.Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.
Baca Juga :  Cara Membuat Akun CoinBase