Hello Guys, kali ini gw akan membuat tutorial tentang Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog.
Sebenarnya apa itu Disclaimer? Disclaimer adalah Penolakan umumnya adalah pernyataan yang dimaksudkan untuk menentukan atau membatasi ruang lingkup hak dan kewajiban yang dapat dilaksanakan dan diterapkan oleh pihak-pihak dalam hubungan yang diakui secara hukum. Berbeda dengan istilah lain untuk bahasa operasi legal, istilah disclaimer biasanya menyiratkan situasi yang melibatkan beberapa tingkat ketidakpastian, pengabaian, atau risiko.

Jika Anda ingin melihat contoh Disclaimer, silahkan klik disini. Jika Anda hendak mendaftarkan diri sebagai publisher Google Adsense, membuat halaman kebijakan privasi menjadi sesuatu yang perlu Anda lakukan agar keprofesionalan situs Anda memiliki nilai plus di mata Google. Hal ini juga membantu Anda untuk memilki otoritas tersendiri sebagai pemilik situs. Lalu bagaimana cara membuat halaman Disclaimer?

Baca Juga :  Apa Itu Google Adwords?

Cukup mengikuti langkah – langkah berikut ini, anda sudah bisa membuat Disclaimer untuk Website anda sendiri :

1.Silahkan buka situs http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/ terlebih dahulu, lalu akan muncul tampilan seperti ini.

2.Isikan data – data situs anda ke kolom yang ada di website tersebut.
– Dibagian Your Site Title : Di isi dengan nama blog anda
– Dibagian Your Site Url : Di isi dengan url blog anda
– Dibagian Contact link : Di isi dengan url facebook anda atau dengan nomer whatsapp anda, Dikosongi juga tidak apa – apa
– Dibagian Email Adress : Di isi dengan email anda
– Lalu centang yang sesuai dengan blog anda

3.Setelah semua selesai kli Generate Disclaimer. Setelah itu akan muncul halaman baru
4. Halaman yang terbuka tersebut berisi kode HTML yang telah Anda buat tadi untuk diletakkan di halaman Disclaimer di situs Anda.
5. Copy seluruh kode tersebut terlebih dahulu.
6. Masuk ke Dashboard dan buat Halaman/Page baru. Isi judulnya dengan Disclaimer. Masukkan kode tersebut lalu terbitkan/save.
7. Halaman Disclaimer yang ada tertulis dengan bahasa Inggris. Jika Anda berniat untuk menerjemahkannya ke bahasa Indonesia, silahkan terjemahkan tanpa mengurangi informasi apapun yang tertulis dari halaman Disclaimer yang berbahasa Inggris yang tadinya sudah Anda buat.
8. Halaman Disclaimer Anda sudah jadi.
Lakukan tutorial di atas dengan benar sehingga halaman Disclaimer di dalam blog Anda sudah tampil dan bisa diakses. Ubah isi halaman Disclaimer dengan informasi-informasi tambahan yang perlu Anda tambahkan. Ubah bahasa dengan menerjemahkan kalimat demi kalimat yang sudah dibuat. Intinya isi Disclaimer biasanya akan tampil seperti apa yang sudah kita buat.
Selamat mencoba dan selamat dengan tingkat profesionalitas Anda sebagai blogger yang semakin meningkat! 😀