Cara Memilih Nama Domain yang Tepat

Nama domain untuk website website seperti sampul buku untuk novel. Seandainya mereka tidak cukup menarik, atau tidak memberi tahu dengan pas seputar apa website website itu, pengunjung tidak akan berharap untuk memasukkannya di browser mereka. Tapi, kreativitas yang berlebihan juga tidak mewujudkan nama domain yang baik. Mengapa demikian itu? Semacam karena seandainya nama domain kreatif tapi tidak kaya kata kunci, bot mesin pencari tidak akan dapat mengindeksnya dalam daftar mesin pencari. Jadi, pada kesudahannya, nama domain Anda semestinya menarik tapi mesin pencari dioptimalkan. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda dapat menempuh kedua tujuan.

Pertama dan secara khusus Anda perlu menemukan kata kunci mesin pencari populer yang dapat dimasukkan ke dalam nama domain Anda. Penganalisa kata kunci dapat membantu Anda dalam tugas ini. Ini dapat ditemukan dengan gampang dengan permintaan mesin pencari dasar. Saat Anda menemukannya, masukkan kata kunci yang paling pas merangkum tujuan website website Anda. Penganalisis kata kunci akan mengembalikan versi berbeda dari kata kunci ini. Seandainya figur yang lebih spesifik juga pantas dengan sifat website website Anda, pilih satu. Ini karena saat datang ke optimasi mesin pencari, kata kunci yang lebih spesifik lebih baik karena mereka cenderung dipakai oleh webmaster lain.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Sitelink dari Google

Kini Anda dapat mulai memilih nama domain Anda yang hakekatnya. Sebagian besar perusahaan nama domain akan memungkinkan Anda untuk memandang apakah nama domain Anda tersedia atau tidak. Seandainya tidak tersedia, itu akan mengembalikan daftar nama domain yang dianjurkan. Manfaatkan alat ini dengan secara khusus dulu memasukkan kata kunci yang Anda pilih. Seandainya kata kunci Anda sebagai nama domain tidak tersedia, pertimbangkan rekomendasi yang diberikan perusahaan nama domain. Seandainya kata kunci utama masih termasuk dalam rekomendasi ini dan diakhiri dengan .com, pertimbangkanlah. Seandainya tidak, Anda semestinya lebih kreatif.

Seumpama, Anda dapat menerapkan kata, angka, atau frasa ‘pengisi’ dalam nama domain Anda untuk konsisten memasukkan kata kunci yang Anda pilih. Pengisi dapat berupa ‘a,’ ‘an’ atau ‘the.’ Mesin pencari cenderung tidak memandang kata-kata ini, jadi Anda masih mempunyai kans baik untuk diindeks saat mempunyai nama domain yang gampang diingat dan menarik. Anda juga dapat memutuskan pengisi pada akhir frasa, seperti ‘101’.

Baca Juga :  9 KRITERIA BLOG YANG DISUKAI GOOGLE

Bagaimana seandainya Anda menjalankan hal-hal ini dan Anda masih tidak dapat menerima .com? Nah, ada sebagian kondisi di mana lebih baik konsisten menerapkan ekstensi yang kurang dipakai karena kata kunci yang populer. Ekstensi yang masih diamati termasuk .net, .biz dan .org. Kecuali itu, Anda juga dapat memutuskan untuk menerapkan ekstensi berbasis negara atau negara komponen seandainya Anda tidak keberatan dengan pemasaran berbasis internasional atau lokal. Lebih baik menjadi nomor 1 di Google versi Perancis daripada menjadi nomor 200 atau lebih buruk di Google versi Amerika.

Rumusannya, memilih nama domain yang akan menerima buzz yang pas dari manusia dan mesin pencari tidak semestinya sulit. Penganalisa kata kunci akan membantu Anda dengan 90% dari nama domain Anda, sementara kecerdasan Anda dengan pengisi dapat membantu Anda 10% lainnya. Dan, seandainya sesudah merenungkan dalam jumlah besar, Anda masih tidak dapat menerima .com, Anda dapat memilih ekstensi lainnya.