Rata – rata para blogger lebih suka menggunakan template yang di downloadnya dari web pembuat template dibanding menggunakan template bawaan blogger sendiri. Kenapa seperti itu? Mungkin ada beberapa faktor ya, salah satunya lebih menarik template download dibanding template yang bawaan blogger, dan juga responsive untuk para visitornya yang menggunakan handphone, tablet dan sebagainya. Dan juga mungkin lebih SEO menggunakan template dari luar timbang menggunakan template bawaan blogger itu sendiri. Banyak penyedia template gratis, salah satunya mbak arlina, dari dulu saya ngefans sama ni mbak – mbak wkwk (Gatau cewe jadi – jadian apa bukan tapi ya tetep ngefans :v). Yowes gausah kebanyakan basa – basi langsung aja ke tutorialnya agan – agan PerdanaSam yang tampan – tampan dan cantek – cantek wkwk.

Baca Juga :  Cara Mendapat Traffic dengan Nama Domain Kedaluwarsa

Kali ini saya akan memberikan tutorial CARA MENGEDIT NAVIGASI BAR TEMPLATE BLOG MUDAH TERBARU 2019. Biasanya para blogger pemula bingung cara edit about,  sitemap, disclaimer, privacy policy dan juga label – label yang akan ditaruh di navigasi tersebut agar lebih mudah mencari apa yang dicarinya.Hal ini sangat mudah untuk diatasi dengan cara menambahkan pengeditan pada html template agan. Langsung ke tutorialnya.

CARA MENGEDIT NAVIGASI BAR

1. Kalian login ke akun blogger kalian
2. Lalu pilih Tema –> Edit Html
3. Kemudian pada menu Html kalian bisa menekan CTRL+F, Lalu cari yang mau kalian edit. Saya      beri contoh mencari tulisan about pada blog saya. Lalu saya ketik di kolom pencarian pada menu html tersebut (1), scroll kebawah sampai menemukan tulisan about tersebut (2). Biasanya default link pada menu tersebut adalah # (3). Cek gambar dibawah ini.

4. Kalian cukup mengganti kode tersebut dari # menjadi link halaman kalian. Misal /p/about.html. Atau juga bisa menggunakan kode html yang ada di bawah ini

<li><a class=’ripplelink’ href=’/p/about.html’ title=’About Us’>About</a></li>

Pada /p/about.html dan juga about us bisa kalian tambahkan atau ganti dengan tulisan dan link lainnya. Anda bisa mencarinya pada menu halaman lalu klik lihat (gambar dibawah). Bisa juga dengan label, anda bisa mengambilnya di blog anda pada tulisan label, lalu klik dan copy.Contoh /search/label/Blogging atau /search/label/LabelAnda sesuai dengan kebutuhan anda.

ambil tulisan /search/label/Blogging saja. Domain dibiarkan saja
Baca Juga :  Situs Cek Harga Web

Mudah bukan cara yang saya berikan diatas? Jika ada kekurangan mohon dimaafkan ya gan! Namanya juga manusia wkwk.Sekian dari saya.Terima Kasih