Komentar Disqus memang kini benar-benar populer di pakai oleh para Blogger sebagai media untuk berkomentar di blognya. Dikarenakan mempunyai tampilan yang menarik dan mempunyai banyak fitur di dalamnya di tambah lagi komentar Disqus menunjang beraneka ragam platform seperti Blogger, WordPress, Joomla, Drupal dan lain sebagainya.

Sebab kepopulerannya komentar Disqus juga banyak di gunakan oleh para pembuat template blog secara khusus blogger, sebagai kolom komentar di template yang mereka buat.

Tetapi jangan cemas apabila blog anda menggunakan template yang menggunakan kolom komentar Disqus dan anda kurang suka dengan widget komentar Disqus sebab loading lambat atau merepotkan pengunjung blog untuk berkomentar, anda juga dapat menghapusnya. Berikut yaitu metode gampang menghapus kolom komentar Disqus di blog (Blogger).

Baca Juga :  Apa Itu Google Adwords?

Cara Menghapus Disqus Bawaan Template

 
1. Pada dashboard blog anda masuk ke Template (tema) kemudian klik Edit HTML
 Template>Edit HTML
2. Cari kode ‘disqus-comments’ pada template editor, untuk mempercepat pakai CTRL+F
3. Jikalau sudah ketemu hapus seluruh kode tersebut. Pastikan anda sudah menghapus semuanya apabila tidak karenanya akan terjadi error di blog anda.
4. Kemudian simpan Template. dan lihat di blog anda maka Widget komentar sudah terhapus.
Itulah metode menghapus widget komentar disqus di blog, memang widget komentar disqus membuat loading blog menjadi lambat. Kecuali itu jikalau pengunjung berkeinginan berkomentar harus membuat akun disqus terpenting dahulu sehingga pengunjung tidak mau untuk berkomentar, berbeda jikalau menggunakan kolom komentar google plus, facebook, atau komentar turunan blogger sebab pengunjung telah familiar. Semoga tulisan diatas bisa bermanfaat.