Hallo semua ! Kali ini saya akan membagikan Cara Merubah Warna Daun Menggunakan Picsay Pro.Warna daun biasanya hijau kan ? Kali ini saya akan memberikan tutorial dengan merubah warna daun dari warna hijau menjadi warna ungu, Anda bisa merubah warna sesukamu.Cara ini juga tidak hanya untuk merubah daun bisa untuk merubah warna pohon,warna air dan lain – lain, pokoknya yang kamu inginkan saja. Saya memberikan dua cara untuk merubah warna daun tersebut.Langsung saja kita ke tutorialnya.
Merubah Bagian Tertentu Warna Daun
Cara pertama ialah merubah bagian tertentu warna daun.Tidaksemua bagian gambarnya yang dirubah tapi hanya daun – daunnya saja yang dirubah warnanya.Hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga :  CАRА MЕNGАTАЅІ SАYANGNYА GООGLЕ PLАYЅTОRЕ TELAH TЕRHЕNTІ

Backgroundnya Bus Efisiensi sebagai contoh dan itu hasilnya.Lihat warna daunnya jadi ungu kan ? hehehe

Langsung ke tutorialnya ya :
1.Klik Adjust –> Lalu klik  Paint Mask / Selection

2.Lalu kita warnai daunnya terserah mau make warna apa nanti jadinya tetap sama. Jika sudah seperti gambar dua atau sudah rapi mewarnai daunnya dan pohonnya langusng klik tanda panah yang berada di pojok kanan atas.

3.Cari tulisan yang namnya Hue lalu atur warnanya sesuka hatimu.Contoh saya memilih warna ungu saya merubah Hue menjadi -136 derajat.Jika sudah klik tanda ceklist dipojok kanan atas.
4.Jika sudah klik export lalu klik save picture to album deh. Gambarmu sudah di edit dan disave !

Cara kedua, cara ini lebih simple dari cara pertama karena cara ini langsung menuju proses gaperlu mewarnai bagian yang mau dirubah warnanya.Langsung kita simak caranya dibawah ini.
1.Pilih gambar yang mau diedit, Lalu klik effect, Cari Effect yang namanya HUE ya gan (Lihat ss)
2.Atur HUE Sesuai warna yang kalian mau, pokoknya sesuai selera anda saja.
3.Tadaa gambar sudah jadi, jika sudah jadi tinggal save dan lihat gambaran editanmu tadi. Sudah seperti nyata kan.