Istilah Yang Berhubungan Dengan AdSense

Berikut adalah daftar istilah berhubungan AdSense yang seharusnya Anda kenal dengan pasti:

Tayangan halaman: Tayangan halaman umumnya sama dengan tampilan halaman tapi jumlah tayangan halaman sesekali berbeda dari tampilan halaman. Ini terjadi dikala halaman dilihat oleh pengunjung tapi kode AdSense tak dieksekusi karena sebagian alasan (yang berarti bahwa Iklan tak ditampilkan kepada pengunjung).

Tayangan unit iklan: Tiap kali Anda mendapatkan tayangan halaman, Anda juga mendapatkan tayangan unit iklan. Melainkan, tayangan unit iklan tergantung pada jumlah unit iklan yang Anda miliki di halaman Anda, adalah jumlah unit iklan yang dieksekusi dikala halaman dimuat di browser pengguna. Observasi bahwa tayangan unit tautan juga dihitung sebagai tayangan unit iklan.

Baca Juga :  Merubah Header Dengan Gambar

Klik: Klik (untuk tujuan AdSense) dicatat tiap kali pengunjung web web mengklik salah satu Iklan AdSense. Observasi bahwa klik pada topik dalam unit tautan tak dianggap sebagai klik.

Rasio klik-tayang, untuk tujuan AdSense, adalah jumlah klik yang diterima oleh unit iklan dibagi dengan jumlah sempurna tayangan unit iklan untuk unit iklan itu. Jadi, RKT yang lebih baik bisa berarti lebih banyak pendapatan untuk Anda.

CPM Tepat: Ini dihitung sebagai tarif per 1000 tayangan. Melainkan, jangan kebingungan CPM yang efektif dengan penghasilan Anda. Faktanya, CPM efektif dihitung dengan membagi penghasilan Anda dengan jumlah tayangan halaman dan kemudian mengalikan angka terakhir dengan 1000. CPM efektif umumnya dipakai untuk membandingi bermacam saluran dan menentukan saluran mana yang lebih menguntungkan bagi Anda.